Kamis, 27 Mei 2010

RANI MUKHERJEE



Kenal ngga sama artis bollywood yang satu ini? itu loh yang main fim kucek-kucek hotahe.. ech maksudnya kuch kuch hota hai yang artinya telah terjadi sesuatu. Nah aku kasih tahu dech lebih banyak tentang artis bollywood Rani Mukherjee, bukan Rani Mujaer lochhh.. he..he..he...

Rani Mukherjee)(bahasa Bengali: রাণী মুখার্জী, bahasa Hindi: रानी मुखर्जी, lahir 21 Maret 1978) adalah aktris film Bollywood.

Rani Mukherjee debut dalam film Rajaa Ki Aayegi Barat, 2 tahun kemudian Rani bermain film sukses pertama yang diproduksi Karan Johar, yaitu Kuch Kuch Hota Hai, dan dalam film tersebut Rani Mukherjee mendang kategori Filmfare Best Supporting Actress Award untuk penampilannya di film tersebut. Dia kemudian memainkan banyak film, dan pada tahun 2002 Rani memainkan film Saathiya (2002) film tersebut sukses. [1]

Pada tahun 2004, dalam penampilannya di film Hum Tum dan Yuva mendapat penghargaan kategori Best Actress dan Best Supporting Actress dalam penghargaan Filmfare, membuat dia menjadi aktris pertama yang mendapat 2 kategori penghargaan dalam satu penghargaan.

Kehidupan Pribadi

Rani Mukerji mengawali karier dalam film Bengali, yaitu Biyer Phool (1992). Lalu, Rani bermain dalam film Bollywood Rajaa Kii Aayegii Baraat. Pada tahun 1998, ia bermain dalam film Kuch Kuch Hota Hai yang dibuat produser Karan Johar. Dari film Kuch Kuch Hota Hai, Rani memenangi Penghargaan Filmfare untuk Aktris Pendukung Terbaik.

Rani Mukerji berasal dari keluarga keturunan Bengali. Ayahnya mempunyai studio bernama Fimalaya Studio [2]. Ibunya adalah seorang penyanyi, sementara saudara laki-lakinya merupakan produser film.
(sumber : wikipedia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar